5 Juli 2013

Luar Negeri____

Baru kali ini saya merasa sedih ketika ada presiden di Middle east yang digulingkan, mursi (Mesir) diturunkan dengan kudeta oleh militer dan rakyatnya yang anti mursi dengan cara yang menurut saya ganjil. sebab, mursi merupakan presiden yang sah berdasarkan hasil pemilihan umum. Mana lagi tanggal pengkudetaan itu bertepatan dengan hari kemerdekaan amerika, yaitu 4 juli.

Rasa sedih saya itu mungkin karena melihat presiden yang begitu baik bagi negaranya harus turun, silahkan kelompokan saya sebagai pro-mursi. Kejadian di mesir mirip dengan apa yg terjadi di Indonesia ketika berusaha melepaskan diri dari pengaruh dagang luar negeri amerika serikat. namun, niatan baik mursi memang kurang didukung dengan strategi yang 'tepat'. saya akui, kebanyakan negara-negara yang mengalami "Arab Spring" lebih mudah dipengaruhi karena tekanan dalam kondisi ekonomi sosial. Selain itu, jika kita menarik contoh pada iran, saya yakin anda akan sepatkat bahwa seharusnya Mursi mencerdaskan rakyatnya terlebih dahulu. yang mana sudah terbukti dibalik keberhasilan Ahmadinejad memimpin iran selama dua periode, sebuah negara yang mempunyai jumlah ilmuan besar* .

*bersumber dari giffar      

Film_____

Tao Kae nei, film thailand yang menceritakan banyak hal mengenai perjuangan seorang wirausahawan. jangan kenal pada rasa purtus asa, mungkin bisa menggambarkan film ini. tokoh utamanya adalah Tom, penggagas Tao kae nei, berjuang dari kebangkrutannya di bisnis online sampai mencoba mengajukan produknya ke Seven eleven. kisahnya dibalut sangat menarik, recomendeed banget.

Abis Nonton film itu, kami langsung coba snack tersebut -Tao Kae nei, mahal dikit sih harganya Rp. 3200. tapi yg saya lihat ternyata film sudah bisa diangkat menjadi sarana promosi. haha selepas dari sana saya pergi ke rumah makan....

Makan_____

Waitress Pecel lele "Lela": selamat datang, selamat pagi di rumah makan lele Lela. :)
Dua waitress lainnya menjawab selamat pagi juga, mungkin untuk mengakali banyaknya konsumen yg tidak menjawab. belum lagi hal-hal lainnya, saya yakin owner bank ini merupakan orang yang berpendidikan sebagai entrepreneur dengan baik, sebab banyak konsep marketing yang dilakukan disana. recomended-dah bagi kalian semua.

Studi_____

Anggap lah bahwa A itu Alhamdullilah, maka saya saya harus menjadi B, yaitu Bersxyukur.walau tidak memberikan perubahan besar pada ipk, peningkatan itu memberikan nafas segar bagi saya :))

Terakhir ide______

Ide______

1. Fadhil berfikir menarik kalau punya pekerjaan saat puasa.
2. Menulis di Blog ini setiap hari.

No comments:

Post a Comment