Saatnya Merealisasikan Angan


Dengan gambar diatas sebernarnya saya sedang menunjukkan angan-angan saya selama ini, mimpi-mimpi  membangun sebuah pulau dengan kearifan dan sumber daya manusia yang baik. saya ingin menunjukkan SDA bangsa indonesia sebetulnya tidak kalah dengan bangsa besar lain. Saya selalu bermimpi membangun peradaban kecil itu, sebuah peradaban yang berdasarkan akidah islam dan semangat nasionalisme. saya ingin menyadarkan bangsa indonesia untuk kembali berani bermimpi, saya ingin membawa diri saya juga sebagai muslim yang taat beragama sehingga saya bisa jadi refleksi kecil dari sebuah agama yang merupakan rahmatan lil alamin, yaitu rahmat bagi seluruh alam.

biarpun saya tiada jadi melanjutkan studi di jurusan planologi. Di jurusan hubungan internasional ini saya merasa mungkin inilah jalan yang benar, karena kehidupan dijurusan sosial ini membuat saya bisa berfikir lebih luas dari banyak sudut pandang (tanpa mengecilkan jurusan lain). ketika saya bergelut dengan berbagai kegiatan kemahasiswaan, saya makin mulai belajar berinteraksi dengan kawan-kawan. dan ketika saya berinteraksi tersebut, saya mengetahui beberapa teman  memiliki mimpi mereka sendiri yang sungguh luar biasa. dan mereka mencoba untuk mewujudkannya.

jadi kufikir tak ada salahnya menjadikan angan-angan ku selama ini menjadi mimpiku. kenapa harus jadi mimpi?, karena mimpi itu sudah jelas sementara angan itu belum. oleh karena itu tahap pertama mengejar mimpi itu, adalah menuliskan mimpi itu, menegaskan dan menjelaskan bagaimana mimpi itu bisa terwujud, dll.

Inilah usaha pertama saya, pulau tersebut terletak di arah barat daya makassar. sebuah pulau dengan perkiraan luas menurut saya seluas 12 km persegi dan memiliki beberapa pulau terdekat yang sangat strategis. sebuah pulau yang saya lihat melalui Google Maps belum terjamah. kenapa saya memilih pulau tersebut, karena pulau tersebut terletak ditengah kedaulatan negara Indonesia. sehingga, jika mimpi ini terwujud semua orang dapat dengan mudah mengunjungi pulau ini, mengunjungi pulau yang akan menjadi oase ditengah dahaga negara ini. 

tentunya untuk mewujudkan itu semua diperlukan usaha yang besar. oleh karena itu, saat mimpi itu sudah jelas inilah saatnya untuk meningkatkan kapasitas diri dan menyiapkan segala halnya. semoga ini bisa menjadi sebuah master pieces dari saya yang akan terus dapat bermanfaat walau saya telah tiada nanti. Aamiin

Terimakasih :)

No comments:

Post a Comment