Jakarta Banjir : Foto-foto

wah wah pagi-pagi udah dikejutkan berita tentang perkembangan banjir dijakarta, yang denger-denger udah sampai ke hampir lebih dari 76 titik pada hari ke 3 sejak tanggal 14 januari 2013 kemarin. Bahkan ikon-ikon kota jakarta seperti, Balai kota, Istana negara, dan Bundaran HI pun tak luput dari kepungan banjir. sungguh miris menyaksikan ibukota negara kita tercinta ini tergenang air,sekilas lalu terbersit rasa malu melihat kota terbesar di Indonesia tersebut tergenang ai, tetapi rasa belas kasihan juga hadir ketika melihat derita korban banjir. berangkat dari berbagai rasa tersebut saya ingin menyampaikan berbagai sudut pandang terhadap banjir yang terjadi di jakarta.

Sebagai Mahasiswa fakultas ilmu sosial dan politik tentunya saya akan mengkritisi bagaimana tingkat keefisienan dan efektifitas dari kebijakan publik yang diberlakukan dijakarta dalam menghadapi banjir, apalagi sekarang jakarta sudah mulai dipimpin oleh bapak Jokowi yang diberi harapan penuh oleh masyarakat untuk membawa perubahan. selain itu, sebagai mahasiswa jurusan hubungan internasional saya juga ingin mencari tahu bagaimana pandangan dunia luar, dan pengaruhnya dalam kekuatan diplomatis indonesia. yang ketiga, ialah bagaimana kerusakan yang disebabkan banjir dan kira-kira solusi apa yang bisa ditempuh untuk mencegah banjir kembali. dan yang terakhir ialah foto foto unik dibalik bencana banjir kali ini.

Pada bagian terakhir ini saya ingin membukanya dengan kata-kata yang sedikit bijak,karena masalah dijakarta itu sudah terlalu rumit mari kita pandang masalah itu dengan sudut pandang yang positif dan terus bersama-sama mencari solusinya .memang begitu seharusnya tetap tersenyum walau masalahnya berat. oke,,langsung saja inilah beberapa fotonya:
                                   
                                      




  





ketika saya chat dengan kawan saya dan mengatakan saya sungguh malu teman saya berkata seperti ini: "Biarlah anak2 kecil tetap tersenyum tapi kita para pemuda dan dewasa lainnya harus mikirin langkah selanjutnya, biar anak2 kecilnya ngga stress syad haha" Faris Mujahid. haha iya ini nih beberapa fotonya:





                                  

o iya, berikut foto-foto usaha evakuasi banjir dijakarta:



                                         



Semoga apapun yang sekarang ini terjadi bisa dijadikan pelajaran bukan malah saling menyalahkan satu sama lain. mengingatkan kepada pembaca bahwa ada pepatah pelaut yang tangguh lahir di laut yang memiliki ombak yang berat. mungkin saja dimasa depan nanti banyak ahli-ahli penanggulangan banjir lahir dari jakarta, dan mungkin saja suatu saat nanti jakarta dikenal akan keberhasilannya menyelesaikan masalah banjirnya. mungkin saja  

No comments:

Post a Comment