Jalan PPSDMS

Rutinitas kegiatan di PPSDMS beserta konsekuensi perjalanan 2 jam dan sedikit waktu istirahat barangkali bukan lagi menjadi hal yang perlu dikeluhkan, rasa cinta yang terbangun karena komitmen membuahkan keikhlasan yang nyata pada akhirnya. akan tetapi ujian tidak akan pernah pernah berakhir, sekarang tinggal bagaimana kita perlu memaksimalkan aktivitas kita dalam setiap detik waktunya. lagipula manajer kami pernah bilang "Jika teman-teman masih merasa kesibukan di luar mengganggu kesibukan di asrama berarti PPSDMS sudah gagal". Jadi, lewat skema aktivitas asrama kami dilatih untuk dapat meningkatkan efektifitas kegiatan dan juga tak lupa tentang poin kontribusinya kepada masyarakat.

PPSDMS Regional 2 Bandung sekarang sudah semakin akrab, pelan-pelan kami saling coba untuk mengerti tanggung jawab satu dengan yang lainnya. juga dengan tetap dalam koridor saling mengingatkan dan berkembang, bukan pula menyerah pada kenyataan di luar dan menjadi diam di asrama. Karena Asrama adalah rumah kita, itu hal yang aku ingat dalam-dalam dari ucapan presiden asrama kedua terpilih, Muaz Almunziri. Semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, menjadi pemacu para calon pemimpin ini untuk segera "menyelesaikan urusan dengan dirinya sendiri" dan membuka diskusi malam yang penuh senyum dan gagasan hebat seperti para pemimpin hebat diluar sana. Pemimpin yang raut mukanya tak menggambarkan kesusahan hati terhadap apa yang dipimpinnya, semuanya akan baik-baik saja dengan kerja keras dan pertolongan Allah S.W.T.  Setidaknya itu sudah diperlihatkan oleh angkatan 6, semoga Angkatan 7 bisa segera menyusul kakak-kakaknya. (Ada video promosi PPSDMS ini buatan angkatan 6)



O iya ada tambahan, selain karena anjuran kang furqon untuk pulang 6 hari dalam seminggu (Respect to System) yang membuat saya memiliki motivasi tambahan adalahketika menyaksikan tayangan-tayangan acara Indonesiaku di Trans 7, dibawah ini ada  dan salah satu tayangan yang paling membuat saya ingin pulang dan melatih diri untuk bisa berkontribusi bagi masyarakat nantinya. karena memang Indonesia kita butuh pemimpin muda, dan kita tidak perlu menjadi tua untuk itu. semoga bermanfaat, dan terima kasih :)

No comments:

Post a Comment