Lulus lulus


Berlari dan bersepeda mengajari bahwa hidup ini tidaklah selalu seperti yang kita bayangkan, banyak hal baru yang dapat kita temui di jalan. Selama ini aku hanya tenggelam dalam khayal dan bayang-bayang. Harusnya segera kuakhiri cita-cita membangun kota mandiri itu, tapi cita-cita itu mengekal dalam diri. Pemikiran yang harusnya dimiliki oleh seorang dengan kapasitas Walikota atau pemilik bisnis properti hebat. Kau? mungkin masih bakal calon.

Sekarang ini status ku mahasiswa, aku sulit sekali menyadari hal itu. aku mengakuinya. Padahal itu merupakan satu-satunya amanat orang tua yang pernah ku ingat selama ini selain menjadi anak yang soleh. Di Kuliah maupun Di PPSDMS Ambil bekal secukupnya. Tugas kesini adalah belajar, Lakukan yang terbaik lalu lulus. Totalitas setelah lulus kelak.

Bandung ini cocok sekali dengan Lampung Tengah karena tidak memiliki daerah pantai atau "Landlock", untuk soal perdagangan Lampung Tengah masih bisa diandalkan karena lokasinya yang strategis. Aku ingin mengembangkan Lampung Tengah dengan Properti, Industri, Pendidikan, dan Pariwisata yang baik. Semua itu bisa dipelajari dari Bandung. 

1. Bisnis Pariwisata: Potensinya luar biasa sayang permasalahan dominan di Indonesia dari Infrastruktur dan promosinya, Fokus pada sektor transportasi alternatif, promosi, dan sarana penunjang lainnya. Yang bisa dilakukan di Bandung dalam 2 tahun: Bisnis Souvenir Bandung, dan Jasa Wisata.

2. Bisnis Pendidikan : Kebutuhannya sangat luar biasa sayang kualitasnya masih rendah kalaupun ada biayanya tinggi. Fokus pada penyediaan lembaga pendidikan berorientasi pengembangan kepribadian sesuai potensi yang memiliki kapabilitas baik. Yang bisa dilakukan di Bandung dalam 2 tahun: Buat Comdev Kelas Akhlaq dan Cita-cita.

3. Bidang Properti : Kebutuhan dalam skala nasional sangat potensial, tapi di Bandung perlu pengembangan bangunan vertikal. Yang bisa dilakukan di Bandung dalam 2 tahun: Membuat minimal satu saja rumah susun yang nyaman dengan ruang tamu dan 3 kamar.

4. Bidang Industri : Saya melihat Industri sebagai solusi dan juga ciri khas untuk mengembangkan perekonomian sebuah daerah. Lampung punya potensi dalam sektor agribisnis. Yang bisa dilakukan di Bandung dalam 2 tahun: Pelajari perdagangan internasional dan bangun jaringan kuat untuk merintis Industri di Lampung. Industri pertama Industri dirgantara yang punya standar keselamatan tinggi.

Sekian, tolong di Aamiin kan ya teman-teman. dan apabila ada yang tertarik untuk bekerja sama  atau berjuang bersama? silahkan kirim pesan ke irsyaadyadi@gmail.com. Terima Kasih

No comments:

Post a Comment