SUCI


Semoga kita semua dalam keadaan yang lebih baik. Kata "Suci" bertebaran dimana-mana; suci adalah bisajadi sebuah nama, suci juga merupakan sebuah program stand up comedy yang cukup untuk dibilang fenomenal di Indonesia. Kata suci sering juga digunakkan dalam berbagai kesempatan untuk mengomentari para calon pemimpin negeri yang kadang suka sok suci. dikutip dari kbbi.web.id kaidah suci yaitu bersih (dl arti keagamaan, spt tidak kena najis, sele-sai mandi janabat), bebas dr dosa; bebas dr cela; bebas dr noda; maksum: Nabi Muhammad saw. adalah orang --; 3 keramat; 4 murni (tt hati, batin): terbit dr hati yg--. dr bersih (dr); bebas (lepas) dr: -- dr sifat kecurangan. 

Wah, repot juga ya kalau suci itu tingkatannya bebas dari dosa dan sebagainya.

Hanya saja, hari ini saya baru menyadari bahwa seharusnya saya mengakui bahwa kehadiran dirinya memberikan energi yang baru, serta semangat yang lebih baik. Dari dulu saya selalu mencoba mengingkari kehadiran rasa itu, karena saya merasa hasrat yang berlebihan akan bisa mengambil kesempatan dari kelengahan saya. hingga akhirnya, saya membutuhkan sesuatu yang sesungguhnya saya hindari. apabila dipaksa jujur, tentu saja saya akan akui bahwa rasa yang muncul ini suci.

No comments:

Post a Comment