Solo aku ingin kesana: Gudangnya Hal-Hal Mengagumkan


Perkenalkan Gue adalah Irsyaad Suharyadi, seorang pelajar yang sekarang sedang menempuh pendidikan tinggi di sebuah perguruan tinggi cukup terkenal yang berlokasi di jawa barat. Solo sejak lama selalu menyimpan misteri bagi gue, dalam diri gue selalu mucul pertanyaan mengapa banyak tokoh yang gue kagumi terlahir dari solo; seperti Joko, Sutomo, Icuk, Basuki. Gue sangat tertarik untuk mencari tahu ada fasilitas apakah, atau kehidupan seperti apakah di Solo sehingga membuat banyak sekali orang terkenal dan low profille berasal dari Solo.


Semua pertanyaan itu diawali ketika Gue ini masih bernama Aku. Ucapan Aku untuk menggambarkan diri sendiri bukanlah hal yang asing dalam kehidupan kami di Lampung Tengah, entah kenapa terngiang betapa nyamannya menggunakan Aku daripada Gue. Tapi ya sudahlah baik Gue maupun Aku keduanya tetap selalu menyimpan rasa penasaran terhadap kota Solo. Aku yang ini dulu membeli CD Film Festival Solo 2011 dan berhasil dibuat kagum luar biasa terhadap Film-Film yang menampilkan finalis Festival Film Solo 2011 dan secara tidak langsung berdampak pada kekagumanku terhadap Solo, ditambah lagi saat itu sedang ramai-ramainya pemberitaan mengenai mobil esemka dan Jokowi.

Gue belum tau banyak tentang Solo, tapi sedikit banyak mendengar cerita tentang Solo dari teman saya yang berasal dari Sragen; - Anggap saja Solo haha-. Dia bercerita banyak tentang keberhasilan Jokowi merapikan sebuah pasar dengan tanpa penggusuran. Dia juga bercerita bahwa Solo merupakan kota yang sangat nyaman dengan banyaknya jumlah taman. Dan juga dia bercerita bahwa walaupun penduduk aslinya sekitar 300rb (BPS Indonesia), Pada waktu-waktu kerja total populasinya bisa menyentuh angka 1juta karena banyak orang dari luar solo bekerja disini, itulah penyebabnya solo disebut kota komuter.



Ada satu hal lagi yang belum gue paparkan secara Eksplisit yakni Kota Solo memiliki banyak kegiatan kreatif yang levelnya hingga Internasional  seperti Festival batik, dan masih banyak hal menarik untuk dijadikan rencana wisata akhir tahun kita. Hal ini juga menunjukan bahwa solo (dan sekitarnya) memiliki banyak orang-orang yang kreatif, salah satunya yakni diwujudkan melalui lomba menulis tentang solo yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota bekerjasama dengan blogger kota solo, untuk mengetahui loba tersebut lebih lengkap silahkan klik disini. di halaman tersebut juga tersedia banyak informasi mengenai kota solo. jadi klik disini.

Jujur akhir semester lalu gue sudah berencana ke Solo hingga mempertimbangkan menggunakan angkota dari jawa barat saking ngebela-belain ke solo tapi belum mencukupi dananya. Terakhir gue cuma mau bilang, yaitu baik orang-orang yang menyebut dirinya Aku, atau orang-orang yang menyebut dirinya Gue. mereka pasti akan jatuh cinta terhadap solo seperti gue karena di Solo adalah Gudangnya Hal-Hal Mengagumkan: Solo aku ingin kesana! ayo kalian juga! :)

No comments:

Post a Comment