Blogger Beda dengan Website, Apa iya?


Tahu gak sih...? apa bedanya Blogger dan Website...
Yupz..Mungkin jawaban kawan seperti ini..
Kalo Blogger punya satu individu, sedangkan Website punya Perusahaan ataupun Organisasi.

Beberapa waktu lalu, saya mendapatkan pengetahuan tentang blog pada saat Lomba ESWETE 2 di SMAN 2 Bandar Lampung.

dari tiga dewan juri disana, ada satu dewan juri yang paling berkesan. beliau yang masih muda itu duduk ditengah-tengah dan mengenenakan jaket sebuah Fakultas di Univ. Lampung.

yang agak nyentrik ketika dua juri lainnya membuka laptopnya dan menggunakan fasilitas WIFI nya, untuk melihat blog peserta. beliau hanya memperhatikan LCD Proyektor dan juga memperhatikan Presentasi 10 besar Peserta.
Nah, ketika Dewan Juri diberi kesempatan untuk Berkomentar, komentar-komentarnya yang sangat membangun itu paling berkesaan di benak saya: yang pertama dia bilang, Blogger itu Individu yang Kreatif,,karena ia mampu mengatur dan menapilkan tampilan ataupun fasilitas terbaik dalam blognya. dan ia juga dapat mem-Posting berbagai hal yang terjadi dalam kehidupannya, juga mampu menarik pengunjung dengan isi,..ini berarti juga Postingan yang ada pada blog lebih baik jika berisi tentang pengalaman pribadi.. kemudian ia tambahkan lagi Tampilan,Layout, Widget haruslah membuat pengunjung nyaman, karena kalo banyak hal2 yang tidak berguna, itu membuat pengunjung kurang nyaman. nah, hal yang terakhir yang ia tambahkan adalah jika ingin mengutip artikel orang lain, berarti kita harus menambahkan Source itu di postingan kita.karena kasihan dong..si-Blogger yang udah susah2 buat posting yang kita kutip, trus ada orang yang ngaku-ngaku...kasihan dong....

Nah, 4 hal terpenting diatas juga menjadi salah satu acuan ku sebagai BLOGGER,,
Oke...semoga artikel ini bermanfaat...

Sudah siap....!! kawan-kawan yang mau buat blog Baru tinggal klik aja...






Selamat Berjuang Blogger-Blogger Indonesia!

2 comments: